pacman, rainbows, and roller s
pokemon world artikkel by satoshi http://animers.hexat.com/

All legend pokemon
NEW YORK - 'Kerajaan' Pokemon semakin luas setelah adanya dua video game baru yang diperuntukkan bagi Nintendo DS. Game tersebut bertajuk Pokemon Black dan Pokemon White.

Di wilayah tertentu, 'monster saku' yang gesit dan lincah itu menimbulkan obsesi tersendiri bagi para penggemarnya karena dianggap sebagai ikon hiburan terbesar. Pokemon memungkinkan penggunanya untuk mengejar, bertarung dan bertukar karakter dalam game yang berwarna-warni.

Dua game terbaru itu dijual dengan harga masing-masing sekira USD35. Namun terdapat perbedaan dalam game tersebut, yaitu memungkinkan pemain untuk membeli atau bertukar karakter Pokemon untuk menjadikannya sebagai koleksi.

Game baru itu menambahkan sekira 150 karakter mahluk Pokemon sehingga total mahluk yang terdapat dalam keseluruhan game tersebut mencapai 640 karakter. Mahluk tersebut mulai dari kucing Purrloin berwarna ungu hingga mahluk mirip Dinosaurus bernama Haxorus.

Game tersebut juga tidak hanya memungkinkan anda untuk bermain melawan teman-teman yang telah anda kenal tapi juga dengan orang asing melalui bantuan koneksi wi-fi.

Black Version dan White Version merupakan game anak-anak yang berhasil bertahan ditengah gempuran game ikon lain seperti Guitar Hero atau Call of Duty.

"Orang-orang yang bermain Pokemon adalah orang-orang yang paling baik dan paling cerdas yang pernah saya temui. Bermain game ini membutuhkan kreativitas dan orisinalitas, serta keterampilan matematika dan strategi untuk melakukannya dengan baik," ujar Tiffany Stanley, penggemar game Pokemon. (srn)

okemon adalah singkatan dari "Pocket Monster" orang yang membuat pokemon adalah Satoshi Tajiri(fotonya di kanan) pada tahun 1996. Bermula dari hobi Satoshi Tajiri waktu kecil suka menangkap serangga, maka ia mendapat ide untuk membuat menangkap monster. Satoshi pada saat itu masih remaja loo.... Dengan bantuan dari Ken Sugimori, Satoshi membuat Game Freak. Kemudian ia bermaksud menamai gamenya itu "Capsule Monster" tapi setelah gagal memberi ide ke Nintendo, lalu dengan teman barunya, Shigeru Miyamoto. 6 tahun mereka membuat game itu, gambar dibuat oleh Ken Sugimori. Sebelum game pertama keluar pada tahun 1996, sprite dari Pikachu, Meowth, Bulbasaur, Charmander, Squirtle, dan Mew muncul di Game Freak's Game Boy Camera pada tahun 1995. Kemudian, Nintendo memutuskan mengubah nama "Capsule Monster" menjadi "Pocket Monster" yang sekarang kita kenal sebagai Pokemon.

Red/Blue/Green/Yellow
Game pertama keluar dengan judul Pokemon Red dan Green, keluar di Jepang pada tanggal 27 Februari 1996. Setelah lakunya, keluarlah pokemon Blue. Setelah kepopulerannya, maka anime mulai dibuat. Dengan "Satoshi" sebagai pemeran utama. Dan rivalnya "Shigeru". Nama mereka diambil dari nama asli pembuatnya sendiri. Ketika Pokemon masuk ke Amerika, dengan slogan "Gotta Catch 'em All" dan nama "Satoshi" dalam bahasa inggris diganti menjadi "Ash Ketchum" dan nama "Shigeru" menjadi "Gary Oak". Pokemon anime pun menjadi sangat terkenal seperti halnya gamenya. Maka Pokemon Yellow yang ceritanya merupakan dasar dari anime pun keluar. Dengan pikachu sebagai pokemon awal. Ini adalah generasi pertama dari pokemon.
Gold/Silver/Crystal
Semakin laku,… maka game generasi kedua pun dibuat. Generasi kedua ini berada di negara baru bernama “Johto” dengan pokemon baru. Judulnya adalah Gold dan Silver version. Setelah laku, (lagi) maka dibuat versi ketiga dari Gold dan Silver, yaitu Crystal version! Disini, gambar pokemonnya beranimasi dan kita diperbolehkan memilih karakter perempuan!
Ruby/Sapphire
Berlanjut lagi ke versi berikutnya… kini, gamenya dimainkan di GBA(Game Boy Advance), di negara “Hoenn”, tentu dengan pokemon baru. Yang berjudul “Ruby dan Sapphire” dengan desain gambar dan battle scene yang lebih bagus dari versi sebelumnya. Dan disini, sekarang terdapat kontes!! Waah.. tambah seru saja ya… Kontesnya dibagi menjadi golongan : Cool(keren), Beuty(cantik), Smart(pintar), Through(kuat), dan Cute(lucu). Di Ruby dan Sapphire ada lagendaris yang berbeda… Di Ruby, ada Groudon…Dan Sapphire, ada Kyogre…
FireRed/LeafGreen
Masih menggunakan GBA, game berikutnya,…Fire Red dan Leaf Green! Membawa kita kembali ke “Kanto” dengan pokemon semula. Tapi, ada tambahan tempatnya… jika sudah tamat, ada tempat baru bernama “Sevii Island” yang bisa kita kunjungi dengan menaiki kapal di pantai… Tapi harus punya tiketnya dulu lo… Tapi tenang, kawan kita yang bernama “Bill” dan “Celio” yang baik hati ini akan memberi kita tiketnya.
Emerald
Kembali ke “Hoenn”! Dengan fitur “Animasi” dan “Battle Frontier”! Inilah… Emerald! Di Ruby dan Sapphire yang sebelumnya, hanya bisa mendapat Groudon/Kyogre tergantung versinya… Di Emerald, selain bisa dapat keduanya, ada satu lagi namanya Rayquaza. Walau di Ruby dan Sapphire juga bisa dapat Rayquaza, tapi di Emerald… ada event battlenya lo…
Diamond/Pearl
Wah… masih ada lagi generasi berikutnya… “Diamond dan Pearl”! Tempatnya di “Sinnoh” dengan pokemon baru lagi tentunya! Mainnya, sekarang bukan di GBA lagi… tapi di NDS(Nintendo DS)! Dengan gambar 3 dimensi dan battle scene yang lebih mengagumkan! Eventnya juga lebih keren… dan bagi para pecinta kontes terutama perempuan yang suka dandan… disini kita bisa mendandani pokemon kita dengan imut dan secantik mungkin looo!! Lalu di kontes juga ada kompetisi menari yang pasti seru deh! Dan lagi, pokeballnya bisa dihias sebagus mungkin dengan “Seal” jadi, begitu pokemon dikeluarkan, ada efeknya!
Platinum
Yang terbaru saat ini, masih bersama “Sinnoh” dan ini dia… “Platinum” version yang baru keluar tanggal 22 Maret 2009 kemarin ini! Disertai dengan karakter yang beranimasi dan pokemon beranimasi yang menghadap ke depan! Dan tentunya, event yang baru…! Ada juga Battle Frontier dan bentuk “Form” dari beberapa pokemon! Seperti Shaymin yang menjadi “Sky Form” dan Giratina “Origin Form” Juga Rotom dengan forms nya…
HeartGold/SoulSilver
Ini dia yang akan keluar nanti.... kembali ke Johto! Tapi main di NDS ;) Judulnya HeartGold dan SoulSilver. Wah.. makin penasaran kan..? HG/SS akan keluar musim semi 2010 di luar negeri! Jangan ketinggalan yaaah...!!






Dan..
Dan sekarang.. Pokemon terus berkembang sampai sekarang! Dan lebih dari jutaan orang di dunia menyukai pokemon! Sebenarnya game pokemon tak hanya segini… banyak… seperti “Mystery Dungeon”, “Ranger” dan masih banyak lagi…! Yang baru mau mulai main, good luck yaa! Yang masih pikir pokemon kekanak-kanakan, cobain dulu deh!

Selain itu.. malah banyak banget orang yang ngefans sama pokemon ini~ Mendunia lo! Terima Kasih Satoshi Tajiri~

Malahan, sekarang banyak yang bikin fan-art, fan-fic, fan-sprite, fan-site, fan-club, dan sebagainya...! Walah walah.. nyampe ada yang nge-hack segala lalu dijual.. tapi sebenernya itu gk boleh ya.. Juga ada yang ngikutin pokemon, kayak digimon, dsb.

Nahhh ini beberapa site pokemon yaa~
--Official--
www.pokemon.com
www.go-pokemon.com
www.pokemonranger.com
www.pokemongames.com
www.pokemonplatinum.com

--FanSites--
www.serebii.net
www.piplup-princess.com
www.pokeshore.com
www.gtsplus.net
www.eonlightvalley.com
onogori.pkmnation.com
ucod.webs.com
perish-song.jenviousity.com
achamo-torchic.brokenwishes.net
www.eeveeshq.com
www.sapphiremilotic.net
www.pokedream.com
pokelava.wetpaint.com
pokepartners.moogo.com

Pikachu
copyrigth ©2008-2011 satoshi hiro™